Saat Sihar Sitorus Jadi ‘Wartawan’ dan Wartawan Jadi Narasumber, Ini yang Terjadi…

Gaya Sihar Sitorus saat jadi 'wartawan'. (foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Medan – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut nomor urut 2, Sihar Sitorus, yang tidak sengaja melintas di Jalan Agus Salim, menyinggahi Warkop Jurnalis.

Sejumlah wartawan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mewawancarai pengusaha sukses ini. Mulai dari wartawan online, media elektronik hingga cetak. Tidak hanya wawancara, wartawan juga turut bersendagurau dengan Cawagub Sumut yang diusung 20 kursi di DPRD Sumut itu.

Di sela-sela obrolan, tiba-tiba Sihar bercanda dengan meminjam kamera seorang wartawan. Kemudian ia mencoba mewawancarai salah seorang wartawan media online bernama Ade. Layaknya seorang reporter, Sihar pun bertanya banyak hal, salah satunya mengenai berita paling viral di Sumut saat ini.

(foto: istimewa)

“Permasalahan apa yang paling hangat di bahas saat ini di Sumut,” tanya Sihar pada wartawan yang menggunakan jilbab warna emas tersebut.

Ade pun menjawab bahwa persoalan yang paling perlu dibahas saat ini mengenai erupsi Gunung Sinabung. Pasalnya, baru terjadi dan mengakibatkan dampak yang sangat negatif terhadap warga. Warga kehilangan tempat tinggal dan sumber penghasilannya.

Kejadian unik ini menjadi perhatian sejumlah pekerja media dan menimbulkan keseruan. Hingga semakin lama Warkop Jurnalis semakin ramai. Para wartawan yang baru datang, ikut ambil bagian dalam obrolan santai itu.

Sejumlah wartawan bertanya pada Sihar, lebih enak mana di depan kamera atau di belakang kamera. Sihar pun menjawab, lebih nyaman di belakang dari pada di depan kamera. “Di belakang kamera bebas bertanya apa saja, di depan harus hati-hati menjawabnya,” ujarnya sambil tertawa ringan.

Ketika ditanyakan mana lebih enak menjadi wartawan atau cawagub, Sihar pun tertawa lebar. “Intinya menjadi pemain itu jauh lebih seru,” katanya. (hendrix)

Loading...
loading...
Loading...