Viral, Anjing Ini Jaga Kuburan Tuannya Selama 12 Tahun Hingga Mati…

(foto: NY Daily News)

MEDANSATU.COM – Anjing yang satu ini viral. Ia sangat setia dengan tuannya. Bahkan, saat pemiliknya meninggal dunia, ia menjaga kuburannya selama 12 tahun hingga mati.

Cerita tentang kesetiaan anjing ini menjadi viral di Argentina. Anjing bernama Capitan itu jadi pembicaraan publik karena kesetiannya yang luar biasa kepada pemiliknya, Miguel Guzmán, yang meninggal sejak tahun 2006.

Anjing itu menjaga dan terus menatap makam tuannya selama 12 tahun hingga akhirnya mati di pemakaman yang sama. Warga Argentina ikut berduka atas kematian anjing setia tersebut.

(foto: huffingtonpost)

Seperti dikutip dari huffingtonpost, Kamis (22/2/2018), pihak berwenang diharapkan mengizinkan anjing tersebut dikuburkan di dekat kuburan tuannya. Anjing blasteran ras Jerman berumur 16 tahun itu ditemukan mati setelah kondisi kesehatannya menurun karena telah menua.

Anjing yang terkenal di Kota Villa Carlos Paz, Argentina, itu ditemukan mati pada Selasa (20/2/2018). Sebelum meninggal, Guzmán memberikan anjing itu kepada anak laki-lakinya yang berusia 13 tahun; Damien, pada tahun 2005.

Namun, sejak kematian Guzman, anjing itu hilang dari keluarga Guzman. Keluarga Guzman mengira Capitan pergi untuk selamanya. Namun, seminggu kemudian keluarga tersebut mendatangi makam Guzman dan terkejut melihat Capitan menjaga makam tuannya.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...