Mengharukan, Jemaat HKBP dan Relawan Djoss Oke Bawa Bayi Natanael ke RS di Medan

Bayi Natanael digendong neneknya, dampingi kedua orangtuanya dan Yesaya Manurung SKM (baju putih kiri), dan Humas RSUD Rantauprapat, Doni Simamora (baju putih kanan). (medansatu.com/habibi)

MEDANSATU.COM, Labuhanbatu – Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dan Relawan Djoss-Oke yang juga Masyarakat Peduli Kesehatan memfasilitasi, Natanael Hasibuan, bayi usia empat belas hari penderita hydrocephalus (pembesaran kepala karena adanya cairan).

Bayi pasangan, Pondi Hasibuan (35) dan Nolita Br Nababan (30), warga Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), itu saat ini dirawat di RSUD Rantauprapat dan rencananya akan dirujuk ke RS Royal Prima di Medan.

Bayi Natanael digendong neneknya didampingi kedua orangnya. (medansatu.com/habibi)

“Dari dalam kandungan sudah terdeteksi hydrocephalus. Rencana malam ini akan dirujuk ke rumah sakit yang ada di Medan dan difasilitasi Jemaat HKBP dan Masyarakat Peduli Kesehatan,” kata Pendeta Toni Anto Sitanggang STh didampingi, Yesaya Manurung SKM, dari Masyarakat Peduli Kesehatan di RSUD Rantauprapat, Rabu (14/3/2018).

Rasa peduli itu ditunjuk jemaat HKBP dan Masyarakat Peduli Kesehatan dikarenakan pasien dari keluarga yang kurang mampu dan mempunyai masalah kesehatan yang dinilai patut untuk mendapatkan bantuan.

“Ya, ini rasa peduli sesama umat, keluarga pasien orang yang kurang beruntung dalam ekonomi dan kesehatannya, jadi patut kita bantu. Mudah-mudahan atas izin Tuhan bayi Natanael mendapatkan kesehatan,” sebut Yesaya Manurung SKM yang juga sebagai tim relawan Calon Gubernur Sumut, Djarot-Sihar (Djoss-Oke).

Loading...
loading...
Loading...
Loading...