Kopda Gino Tak Tega Lihat Ibu Mardiah, Selanjutnya Bikin Haru…

Kopda Gino saat memanggul kayu bakar milik ibu Mardiah. (foto: Pendam IM)

MEDANSATU.COM, Aceh – Tak sanggup lihat kondisi seorang ibu bernama Ainal Mardiah (60), ini yang dilakukan Kopda Gino. Aksi humanis itu terjadi Desa Bakat, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat, Aceh, Rabu (14/3/2018).

Kopda Gino merupakan anggota Babinsa Koramil 02/Woyla Kodim 0105/Abar. Di samping tugas pokoknya melakukan kegiatan teritorial mejaga keutuhan NKRI, dia memiliki hati yang lembut, tak bisa melihat warga desa binaanya dalam kesusahan.

(foto: Pendam IM)

Anggota TNI yang satu ini dikenal tegas dan aktif dalam mengikuti segala aktifitas di masyarakat. Tak heran kalau Kopda Gino sering diundang kepala desa untuk hadir di setiap kegiatan desa.

“Dia dikenal sering memberikan saran dan pendapat untuk kemajuan desa binaannya, walaupun hanya berpangkat Kopral Dua, tetapi saran dan pemikirannya sering dipakai untuk kemajuan desa wilayah binaan teritorialnya,” demikian keterangan tertulis Pendam Iskandar Muda (IM) yang diterima medansatu.com, hari ini.

Di sela kesibukannya, saat usai mengecek kegiatan persawahan, dia melihat ada seorang wanita dengan usia renta sedang mengumpulkan bahan bakar kayu untuk kebutuhan rumah tangga. Tanpa komando, dengan spontan hati nurani sang Babinsa tak tega melihat keadaan warganya tersebut.

Kopda Gino langsung membantu mengantar kayu bakar ke rumah ibu Ainal Mardiah, warga Desa Bakat, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat. Apa yang dilakukan oleh Kopda Gino tidak akan mengurangi wibawanya sebagai aparat TNI, malah dengan kejadian tersebut membuat cerita hangat di masyarakat untuk hidup saling membantu.

Saat Kopda Gino sedang memanggul kayu bakar, salah satu warga desa, bernama Abdullah memanggilnya dan menawarkan segelas Kopi. Abdullah merasa haru atas pengabdian anggota TNI itu kepada masyarakat.

“Saat melihat ibu Mardiah, saya teringat ibu saya di kampung. Saya juga dilahirkan bukan dari orang senang, melainkan dari seorang anak petani,” ucap Kopda Gino membuat haru warga. (rel/herdi)

Loading...
loading...
Loading...