DOR! Huang Jhong Wei Terpaksa Ditembak Mati, Barang Buktinya Bikin Ngeri…

(ilustrasi/foto: posbekasi)

MEDANSATU.COM, Medan – DOR! Karena melakukan perlawanan dan berusaha saat akan ditangkap, Huang Jhong Wei, terpaksa ditembak mati petugas. Astaga, barang buktinya bikin ngeri.

Petugas BNN kembali mengungkap bandar narkoba jaringan internasional. Dalam penangkapan tadi malam sekira pukul 20.30 WIB di Jalan Lodan Raya Pintu Air, Ancol, Jakarta Utara, diamankan tiga tersangka.

“Ditangkap tim gabungan BNN dan Bea Cukai Kamis malam (15/3/2018) sekira pukul 20.30 WIB,” kata Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Arman Depari, kepada wartawan di Medan melalui pesan WhatsApp, Jumat (16/3/2018).

Dia mengatakan, ketiga tersangka yang diamankan masing-masing seorang warga negara asing (WNA) China Taiwan, Huang Jhong Wei, yang terpaksa ditembak mati. Kemudian Sadikin dan Akbar Rifaie, keduanya warga negara Indonesia (WNI). “Total barang bukti yang diamankan 51 Kg sabu,” ujarnya.

Irjen Arman Depari kemudian menjelaskan kronologi pengungkapan jaringan narkoba tersebut. Menurutnya, pengungkapan berawal penyelidikan bersama antara BNN dan Bea Cukai. “Kemudian didapat informasi akan ada transaksi narkoba yang dibawa kendaraan di wilayah Ancol,” terangnya.

Penghadangan kemudian dilakukan. Petugas yang telah mengantongi informasi akurat, kemudian menghentikan mobil dengan Nopol B 1423 TOX yang ternyata sebuah taksi online. Kedua penumpang, yakni Huang dan Sadikin langsung diamankan, termasuk sang driver, Akbar.

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 2 koper besar berisi narkoba, masing-masing koper berisi 25 bungkus (total 50 bungkus), dengan total berat kurang lebih 51 Kg,” imbuhnya.

Usai ditangkap, petugas kemudian membawa ketiganya untuk dilakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan lainnya. “Namun tersangka Huang melakukan perlawanan dan berusaha kabur, maka petugas melakukan tindakan tegas melumpuhkan dengan tembakan dan yang bersangkutan meninggal dunia,” tambahnya.

Baca juga
Penjual Kerupuk Keliling Ditangkap Saat Jual 'Barang' Dagangannya, Langsung Mewek...

Petugas kemudian membawa Sadikin untuk melakukan pengembangan di Apartemen Taman Anggrek Tower. “Saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan bersama tersangka, ditemukan barang bukti non narkotika. Tersangka lain dan barang bukti saat ini masih dibawa pengembangan, sedangka tersangka yang meninggal dunia dibawa ke RS kramat Jati,” tandasnya. (angga)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...