104.471 Surat Suara Pilgub Sumut Diterima KPU Tebing Tinggi

Ketua KPU Tebing Tinggi Abdul Khair disaksikan Panwaslih dan Polres Tebing Tinggi saat menerima surat suara. (medansatu.com/iyan)

MEDANSATU.COM, Tebing Tinggi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebing Tinggi menerima sebanyak 104.471 surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2018.

Surat suara itu langsung diterima Ketua KPU Tebing Tinggi Abdul Khair didampingi anggota Bukhori, Ridwan Napitupulu, Zukifli M Hasan, yang disaksikan Panwaslih dan pihak Polres Tebing Tinggi.

Ketua Komisi KPU Kota Tebing Tinggi, Abdul Khair didampingi Sekretarisnya, Ahmad Nurdin, mengatakan surat suara yang diterima sebanyak 104.471 itu tersebut dimuat didalam 52 kotak yang didalamnya berisi 2.000 dan 1 kotak isinya 471 lembar. Kemudian disimpan di gudang logistik KPU Tebing Tinggi, Jalan Dr Hamka.

“Surat suara tersebut diantar menggunakan truk bak tertutup mendapat pengawalan Brimob Polda Sumatera Utara,” terangnya kepada medansatu.com, Selasa (5/6/2018).

Selanjutnya, Abdul Khair mengatakan surat suara telah diterima sesuai dengan jumlah DPT ditambah 2,5 persen pihaknya akan segera melakukan penyotiran dan pelipatan.

“Surat suara yang disimpan akan mendapat penjagaan oleh petugas KPU dan pengamanan melekat oleh pihak Polres Tebing Tinggi,” jelasnya. (medansatu.com/iyan)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...