Pemuda yang Gak Bisa Dibilang Ganteng Ini Langsung Gelap Mata Saat Lihat Barang Tetangga…

Loading...
Tersangka penipuan penggelapan sepeda motor diamankan di Polsek Patumbak. (medansatu.com/mira)

MEDANSATU.COM, Medan – Pemuda yang gak bisa dibilang ganteng ini langsung gelap mata saat melihat barang milik tetangganya. Ya, remuklah…

Saat ini, Jumat (22/6/2018), pemuda berinisial A (27), warga Dusun 11, Desa Pulau gambar, Kecamatan Galang, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), ini telah mendekam di sel tahanan Polsek Patumbak-Polrestabes Medan.

Ia ditangkap orangtua korban saat melintas di depan Mapolsek Galang, kemudian diserahkan ke Polsek Patumbak untuk proses hukum selanjutnya. Sebelumnya, selama sebulan terakhir, tersangka berhasil buron setelah melakukan perbuatannya.

Kapolsek Patumbak, Kompol Yasir Ahmadi melalui Kanit Reskrim, Iptu Ainul Yaqin, membenarkan penangkapan tersangka. “Seorang tersangka kasus Pasal 372 dan Pasal 378 KUHPidana berhasil kita amankan,” terangnya.

Iptu Ainul Yaqin mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan berdasarkan laporan korbannya, Yusmailin (37), warga Jalan Swadaya, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Medan ke Polsek Patumbak.

Dalam laporan Nomor LP/565/VII/2017/Sek Patumbak, disebut tersangka membawa kabur barang, eh… tepatnya sepeda motor korban usai meminjamnya dengan alasan mengantar pakaian ke laundry.

“Namun, setelah diberi pinjaman, tersangka tak kunjung mengembalikan sepeda motor korban hingga dilaporkan ke Polsek Patumbak,” jelasnya.

Setelah lebih sebulan dalam penyelidikan, akhirnya tersangka berhasil ditangkap. Awalnya, orangtua korban pergi ke Galang, Deli Serdang, dan melihat tersangka di dalam angkot lalu berteriak ‘maling’.

“Orangtua korban meminta bantuan petugas Polsek Galang untuk menangkap tersangka. Selanjutnya, anggota kita menjemput tersangka dari Mapolsek Galang,” imbuhnya.

Saat diperiksa petugas, tersangka mengakui perbuatannya. Ia mengaku terpaksa melakukannya karena butuh uang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. (medansatu.com/mira)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...