Ditembak KKSB, 2 Anggota Polri Gugur Saat Kawal Kotak Suara

Loading...
KKSB di Papua. (ilustrasi/ist)

MEDANSATU.COM, Papua – Dua orang anggota Polri gugur ditembak Kelompok Separtis Kriminal Bersenjata (KKSB) saat mengawal kotak suara hasil Pilkada.

Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Torere, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Rabu petang (27/6/2018). Petugas pengamanan Pilkada tersebut dihadang KKSB dan ditembaki.

Akibat penyerangan tersebut, dua anggota Polri dan satu warga sipil tewas terkena tembakan, sedangkan 3 masih hilang dan 4 selamat.

Seperti dilansir detik.com, Kamis (28/6/2018), aksi penghadangan dan penembakan dialami rombongan Kepala Distrik Torere dan 9 anggota Polres Puncak Jaya.

Mereka akan kembali usai mengawal pencoblosan di TPS Douw 2 Distrik Muara Hulu ke Distrik Torere Kabupaten Puncak Jaya dengan menggunakan 2 buah speedboat.

Kapal pertama pertama membawa masyarakat dan kapal kedua membawa kepala Distrik Torere bersama 9 anggota dari Polres Puncak Jaya.

Saat melintas di Distrik Torere terjadi penghadangan oleh kelompok KKB dari darat pinggir tebing sungai terhadap rombongan.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...