Partai Golkar Tebing Tinggi Gelar Orientasi Fungsionaris, Begini Kata Pahala Sitorus…

Ir Pahala Sitorus pada pelaksanaan Orientasi Fungsionaris Partai Golkar 2018 Kota Tebing Tinggi. (medansatu.com/iyan)

MEDANSATU.COM, Tebing Tinggi – Untuk mempersiapkan dan menciptakan kader dan calon legislatif (caleg) Partai Golkar yang andal serta mumpuni dan dapat diterima oleh seluruh elemen masyarakat, DPD Partai Golkar Kota Tebing Tinggi melaksanakan orientasi fungsionaris Partai Golkar di ruang pertemuan Coin Cafe Jalan Ahmad Yani Kota Tebing Tinggi.

Selain dihadiri seluruh pengurus Partai Golkar Kota Tebing Tinggi, kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Sumut yang diwakili oleh H Wagirin Arman; Wakil Ketua DPD Golkar Sumut yang juga Ketua DPRD Sumut, Amas Muda Siregar; Wakil Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Zona I DPD Sumut, Roller Harahap; Wakil Ketua Bidang Kepartaian Indra Alamsyah; dan Wakil Ketua Pemenangan wilayah IV DPD Partai Golkar Sumut.

Plt Ketua Partai Golkar Kota Tebing Tinggi Ir Pahala Sitorus menyampaikan bahwa Partai Golkar salah satu partai atau mungkin satu-satunya partai dari peserta pemilu yang menyelenggarakan orientasi fungsioanaris untuk para calon legislatifnya.

Maka untuk itu, seluruh caleg, baik yang belum pernah, apalagi untuk yang pertama sekali akan mencalonkan diri harus mengikuti orientasi fungsionaris yang diadakan partai Golkar.

“Setiap kader ini kelak dipersiapkan untuk menjadi wakil rakyat, yang bisa menyahuti aspirasi masyarakat itu sendiri. Dan ini adalah salah satu kemajuan yang luar biasa, dimana partai Golkar akan memiliki kader-kader yang andal yang dapat diterima oleh masyarakat untuk mengemban tugas-tugas perwakilan rakyat nantinya. Inilah tujuan dari dilaksanakannya orientasi fungsionaris ini,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Rabu (4/7/2018).

Ketua Komisi III DPRD Kota Tebing Tinggi ini menambahkan bahwa hal ini juga merupakan salah satu syarat internal partai Golkar, meskipun hal ini bukanlah syarat yang diatur oleh undang-undang. “Namun setiap caleg partai Golkar harus dan wajib untuk mengikuti orientasi, dan ini juga termasuk yang telah menjadi anggota legislatif,” tegasnya.

Baca juga
Pak Yan Pejam Mata, Semua Urusan Jadi Mudah, Cuma Ada di Kabupaten Sergai Lho!

Ir Pahala Sitorus berharap partai Golkar yang telah menjadi pemenang pemilu di Kota Tebingtinggi tiga kali berturut-turut dapat kembali menjadi pemenang pada pileg 2019 nanti. “Kami percaya dan yakin, kami dapat mengambil hati rakyat, karena partai Golkar adalah partai milik rakyat,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Muhammad Yuridho Chap; Ketua Fraksi Golkar Ibrahim Nasution; anggota Fraksi Golkar Basaruddin Nasution, Hendra; Ketua BKGM Tebing Tinggi Mayor (Purn) Sarudin Damanik; Ketua Kosgoro Kota Tebing Tinggi H Syaiful serta Wakil Ketua Kosgoro Tebing Tinggi Ferry Tarigan. (medansatu.com/iyan)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...