Pria Ini Tak Pernah Menyangka Pemesan Barangnya Adalah Polisi…

Tersangka HAS diapit petugas. (medansatu.com/acan)

MEDANSATU.COM, Tanjung Balai – Pria ini tak pernah menyangka orang yang memesan barangnya adalah polisi. Ya, begini akibatnya…

Saat ada pesanan dari seseorang yang tak dikenalnya, HAS (31), Jalan MT Haryono Ujung, Lingkungan III, Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut), langsung sumringah.

Gambaran lembaran rupiah pun sudah di benaknya. Ia tak menyangka, sang pemesan adalah petugas Satres Narkoba Polres Tanjung Balai yang sedang menyamar (undercover buy).

Saat transaksi di Jalan Alwathon, Lingkungan III, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, HAS pun langsung dibekuk dan diborgol.

Dari tanganya disita barang bukti 1 bungkus sabu-sabu dengan berat kotor 25,45 gram, 1 lembar potongan kertas tisu warna putih, uang sebanyak Rp 1 juta dan 2 unit HP.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Rabu (4/7/2018), penangkapan pelaku berawal dari informasi adanya seorang pengedar narkoba pada Senin 2 Juli 2018.

Dari informasi itu petugas melakukan undercover buy (penyamaran) sebagai pembeli. “Petugas yang menyamar lalu memesan sabu kepada pelaku sejumlah 25 gram dengan harga Rp 16,5 juta,” katanya.

Setelah adanya kesepakatan, petugas yang menyamar dan pelaku pun bertemu ditempat yang telah ditentukan. “Saat bertemu pelaku pun ditangkap. Petugas pun melakukan penggeledahan dan menemukan batang bukti sabu,” ujarnya.

Saat diinterogasi pelaku mengaku disuruh oleh seorang laki-laki berinisial EN untuk mengantarkan sabu-sabu itu. “Saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap pelaku EN,” pungkasnya. (medansatu.com/acan)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...