WOW! Segini Jumlah Uang yang Digasak Perampok Berpistol di Bank BTPN…

Loading...
Petugas identifikasi sedang melakukan olah TKP. (medansatu.com/angga)

MEDANSATU.COM, Medan – WOW! Segini jumlah uang yang digasak tiga perampok berpistol dari Kantor Cabang Pembantu Bank BTPB Tembung.

Perampokan bank yang beralamat di Komplek Ruko Jalan Besar Medan-Tembung tersebut terjadi pada Selasa pagi (10/7/2018) sekira pukul 08.30 WIB. Tiga pelaku yang menggunakan senjata api (senpi) jenis pistol itu berhasil menggasak uang sebesar Rp 148 juta.

“Untuk pelakunya, kita masih lidik. Kita masih mengumpulkan bukti dan informasi di TKP (tempat kejadian perkara). Hanya itu yang bisa saya sampaikan saat ini. Jumlah kerugian diperkirakan mencapai Rp 148 juta. Dugaan sementara pelaku menggunakan senjata api,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan-Polrestabes Medan, Kompol Faidil Zikri.

Dalam aksinya para pelaku mengendarai mobil warna hitam. Mereka masuk ke dalam bank setelah melumpuhkan petugas sekuriti, kemudian menyandera petugas bank. Perampokan tersebut sangat cepat melakukan aksinya. Pasalnya, warga yang banyak berada di lokasi tak mengetahui perampokan tersebut.

Salah seorang petugas warnet yang ada di sebelah bank, Mulia Rizki mengatakan, ia juga tak menyangka aksi perampokan tersebut. “Mobilnya parkir di depan warnet, pelakunya ada 3 orang. Sopirnya satu, dua orang masuk, satu bawa senjata api. Pelaku mengunci pintu kantor bank dari dalam. Kejadiananya tidak lama. Mobilnya Avanza warna hitam. Pelaku pakai cadar dan kaca mata hitam,” terangnya.

Dilihat dari cepat dan rapinya perampokan tersebut, diduga para pelaku telah merencanakan perampokan tersebut. Juga diduga para pelaku telah ‘menggambar’ lokasi sebelum perampokan dilakukan. (medansatu.com/angga)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...