Muda dan Tampan, Sertu Abdul Affan Terkenal Karena Sembuhkan Penyakit Para Lansia

Sertu Abdul Affan sedang mengobati Ismail. (foto: Pendam IM)

MEDANSATU.COM, Aceh – Siapa yang tidak kenal Sertu Abdul Affan, Babinsa Koramil 08/Arongan. Kini ia dicari oleh warga karena keahliannya mampu mengobati penderita penyakit stroke.

Khusus di wilayah Kecamatan Arongan, semua warga kenal dengan sosok Babinsa muda dan tampan. Sertu Abdul Affan terkenal karena dapat menyembuhkan penyakit para lansia, hanya berbekal minyak dan urut tradisional.

Walaupun sudah banyak warga yang disembuhkannya, akan tetapi Sertu Abdul Affan terlihat rendah diri dan tidak sombong. Ia dikenal warga sebagai sosok yang ramah dan mau membantu, siapa saja yang membutuhkan bantuannya dia tidak pernah meminta imbalan sedikitpun. Ada juga warga yang memberinya imbalan tapi dia selalu menolak,

Dalam kesibukannya memantau wilayah dan keseharian bertugas melaksanakan kegiatan teritorial, Sertu Abdul Affan tidak pernah meninggalkan kewajiban lima waktu untuk mendapat keridhaan sang pencipta. Ini membuat kagum warga yang mengenal sosok Abdul Affan.

(foto: Pendam IM)

Saat ditemui, Sertu Abdul Affan sedang mengobati warga yang telah lansia, berusia 72 tahun, yaitu bapak Ismail, warga Cot Buluh, Kecamatan Arongan, Kabupaten Aceh Barat.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...