Kolam Sri Deli ‘Telan’ Korban Bocah 3 Tahun

Warga menunjukkan lokasi tenggelamnya korban kepada polisi. (foto: Polsek Medan Kota)

MEDANSATU.COM, Medan – Tempat wisata sejarah ‘Kolam Sri Deli’ di Jalan Masjid Raya, Medan, menelan korban. Seorang bocah berusia 3 tahun tewas tenggelam di kolam tersebut.

Informasi yang dihimpun medansatu.com, Rabu (11/7/2018) menyebutkan, petugas Polsek Medan Kota dan warga kemudian melakukan penyisiran ke dalam kolam dan menemukan korban dalam kondisi tak bernyawa.

Seorang warga setempat, Iwan mengatakan, awalnya korban bersama beberapa temannya mandi kolam tersebut. Tapi, kemudian terdengar teriakan warga menyebut ada yang tenggelam.

Iwan mengaku sempat melarang korban dan kawan-kawannya berenang di kolam tersebut, namun tidak digubris. “Saya sudah larang mereka (korban dan temannya) mandi di kolam ini,” katanya.

Setelah diketahui tenggelam, sejumlah warga langsung melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan di lubang saluran pembungan air kolam.

“Kami langsung masuk ke dalam kolam mencari korban dan akhirnya ditemukan beberapa menit kemudian dalam kondisi tak bergerak,” sebutnya.

Jasad korban kemudian diserahkan kepada keluarganya lalu disemayamkan di rumah duka Jalan Jalan Mahkamah, Gang Tengah, Medan. “Tadi ibunya datang dan membawa jenazah anaknya ke rumah mereka di Gang Tengah samping Masjid Raya
Medan,” jelasnya.

Menurutnya, selama ini Kolam Sri Deli Medan sering dijadikan lokasi bermain anak-anak, meski sudah ada larangan agar tidak berenang di kolam tersebut. “Sudah ada larangan untuk tidak berenang di kolam ini, tapi masih ada saja yang berenang,” ujarnya.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani ketika membenarkan adanya peristiwa itu. “Jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga,” kata Revi. (medansatu.com/mira)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...