42 Tenaga Medis Nusantara Sehat Tugas di Sergai, Ini yang Dilakukan…

42 medis Nusantara Sehat berpose bersama dengan Wabub Sergai. (medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Sebanyak 42 tenaga medis Nusantara Sehat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan disebar di 10 puskesmas yang kecamatan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut).

Masing-masing ke Kecamatan Bandar Khalifah, Bintang Bayu, Dolok Masihul, Kotarih, Tebing Tinggi, Pegajahan, Silinda, Sipispis, Tanjung Beringin, dan Tebing Syabandar.

Kedatangan puluhan tenaga kesehatan tersebut disambut oleh Wabub Sergai Darma Wijaya dan Kadis Kesehatan Sergai dr Bulan Simanungkalit M Kes di Aaula Sultan Serdang.

Dalam sambutannya, dr Bulan Simanungkalit mengatakan, para tenaga kesehatan tersebut terdiri dari tenaga nutrisionis sebanyak 5 orang, dokter 8 orang, dokter gigi 8 orang, asisten apoteker 5 orang, perawat 11 orang, Kesehatan lingkungan 4 orang, sisanya pranata Laboratorium Kesehatan.

ā€œSaya mengucapkan selamat datang di Sergai, kehadiran kalian semua merupakan kebahagiaan bagi kami, Sergai memiliki motto menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Itulah yang saya harapkan dari kita semua yang baru hadir untuk bersama mensukseskan motto Kabupaten ‘Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,ā€ ucap Bulan.

Sementara itu Wabub Sergai Darma Wijaya berterimakasih kepada Kementrian Kesehatan yang peduli terhadap kesehatan warga Sergai. “Mengingat betapa pentingnya kesehatan bagi masyarakat,” katanya.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...