2 Cara Mudah Mengetahui Apakah WhatsApp-mu Dibajak, dan cara Mencegahnya…

Loading...
(ilustrasi/ist)

MEDANSATU.COM – Ini cara muda mengetahui apakah WhatsApp (WA)-mu dibajak dan cara mencegahnya. Pelajari ya! Agar kamu tak jadi korban hacker yang bikin kesal.

Pihak WhatsApp menjamin keamanan setiap penggunanya. Pasalnya setiap pesan yang dikirim telah dienkripsi. Tapi hal itu tidak lantas membuat akun WA-mu aman.

Sebagai aplikasi obrolan yang paling banyak digunakan, tentu banyak jenis pesan yang dikirim atau diterima menggunakan aplikasi WhatsApp, termasuk pesan pribadi yang mungkin rahasia untuk dibagikan ke orang lain.

Karenanya, aplikasi WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling diincar para hacker di dunia maya. Nah, ketika akun WhatsApp telah diretas, maka hacker akan dengan mudah mengawasi semua gerak-gerik korbannya saat sedang online.

Peretas (pembajak) juga dapat dengan cepat memindai kode QR WhatsApp Anda dan mengakses percakapan WhatsApp dari mana saja. Namun, untuk cara ini mengharuskan peretas memiliki akses fisik ponsel guna mengakses kode QR.

Tapi jangan panik dulu. Anda sebenarnya bisa mengetahui apakah WhatsApp web yang Anda gunakan juga aktif di perangkat lain yang tidak dikenal atau tidak.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...