Meriahnya Lomba Kreativitas TP PKK Sergai…

Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman didampingi DPC GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, meninjau perlombaan. (medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), tahun 2018, Tim Penggerak PKK menggelar lomba Kreativitas Kader, Rabu (18/7/2018).

Kegiatan ini diikuti 17 tim dari 17 kecamatan yang masing-masing mengikuti 4 kategori, yaitu Lomba Cipta Lagu dan Yel Yel Pola Asuh Anak, Lomba Membuat Tempat Sampah dari bahan bekas, Lomba Kreativitas Olahan Makanan dari Ubi Kayu dan Lomba Penyuluhan IVA Test.

Para Juri berasal dari TP PKK, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) serta unsur Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Sergai. “Lomba ini bertujuan memupuk semangat pembangunan melalui lomba kreativitas guna tercapainya semangat, kekeluargaan, kegotongroyongan dan kerjasama antar kader TP PKK se-Sergai,” kata Ketua Panitia yang juga istri Wabup, Hj Rosmaida Darma Wijaya.

Hal yang sama dikatakan Ketua TP PKK Sergai, Ny Hj Marliah Soekirman, saat membuka lomba tersebut. “Lomba ini rutin dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HKG PKK ke-46 yang akan dilaksanakan setelah pencanangan HKG PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara,” sebutnya.

Dia mengatakan, lomba ini bukan semata-mata mencari yang terbaik, akan tetapi juga merupakan ajang silaturahmi bagi Kader TP PKK se-Sergai dalam rangka memupuk semangat kerjasama, kekompakan dalam turut serta membangun Kabupaten Sergai. (medansatu.com/one)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...