Polres Taput Tetapkan 14 Tersangka Kerusuhan di Kantor Panwaslih…

Loading...
Aksi massa masyarakat Taput di Kantor Panwaslih Taput. (bisnur sitompul/ medansatu.com)

MEDANSATU.COM, Taput – Polres Tapanuli Utara (Taput) menetapkan 14 tersangka pasca demo berakhir rusuh di Kantor Panwaslih Taput pada Senin (16/7/2018) lalu, Kamis (19/7/2018).

Mereka disangka melakukan pengrusakan dan pelemparan kantor Panwaslih Taput. Sementara 3 orang lainnya yang sempat ditahan telah dipulangkan karena tidak cukup bukti.

Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen SPsi MPsi, didampingi Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing SH, kepada wartawan di Mapolres Taput, Kamis (19/7) mengatakan, dari 17 yang diamankan, setelah dilakukan penyelidikan, pihaknya menetapkan 14 orang tersangka kasus dugaan pengrusakan dan pelemparan kantor Panwaslih.

Ditambahkan Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu W Baringbing SH, penetapan ini berdasarkan hasil penyelidikan, gelar perkara yang dilakukan dan sejumlah alat bukti yang ditemukan di TKP.

Adapun ke 14 tersangka yakni, VG (28), BH (60), TS (46), SS (22), CR (18), TH (57), THR (42), DMS (19), THBT (52), LHP (47), PHT (57), RTP (46), JPH (19), dan BP (31).

Sedangkan yang dipulangkan yakni Supriadi Hutabarat, Robert Hutabarat dan Josua Matondang karena tidak cukup bukti terlibat dalam kerusuhan tersebut.

“Saat ini kasus tersebut sudah diambil alih oleh Polda Sumut. Sehingga para tersangka sudah diserahkan dan ditahan di Polda Sumut,” ujar Aiptu W Baringbing. (medansatu.com/bisnur sitompul)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...