DOR…DOR… 2 Bandar Sabu 17 Kg Ditembak Mati Polda Sumut, 3 Ditembak Kaki…

Loading...
Mayat 2 tersangka yang ditembak mati di RS Bhayangkara, Medan. (foto: Bidang Humas Polda Sumut)

MEDANSATU.COM, Medan – Selama 4 hari, Polda Sumut berhasil menggagalkan peredaran 17 Kg narkoba jenis sabu dan 2.000 butir pil ekstasi senilai Rp 17,4 miliar dari jaringan sindikat narkoba Malaysia-Aceh-Medan.

“Total barang bukti 17 Kg sabu dan 2 ribu butil pil ekstasi. Ini merupakan hasil tangkapan selama 19-22 Juli 2018 (4 hari), ada juga sepucuk senjata api yang diamankan,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam konferensi pers di RS Bhayangkara Medan, Senin (23/7/2018).

Kapolda mengatakan, total jumlah tersangka yang ditangkap berjumlah 10 orang dengan 6 kasus. Sebanyak 2 tersangka terpaksa ditembak mati karena melakukan perlawanan. “Tiga orang ditembak kakinya, 5 orang ditangkap tanpa perlawanan,” terangnya.

Tersangka yang hidup dan barang bukti dibeber Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw. (foto: Bidang Humas Polda Sumut)

Dia kemudian merinci penangkapan jaringan narkoba internasional tersebut:

19 Juli 2018

Sekira pukul 07.00 Wib bertempat di Jalan Karya Jaya simpang Jalan Eka Rasmi Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, ditangkap 2 orang yang sedang bertransaksi narkoba, yakni M dan DN. Dari lokasi diamankan 2 Kg sabu dalam kemasan teh China merek Guan Ying Wang. “M dan DN mengaku mendapatkan narkoba tersebut dari tersangka D alias I.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...