Hai Mom! Yuk Pantau Tumbuh Kembang Anak Pakai Aplikasi ‘PrimaKu’, Keren Lho!

(medansatu.com/angga)

MEDANSATU.COM, Medan – Keren! Untuk mendeteksi tumbuh kembang anak, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) memperkenalkan aplikasi ‘PrimaKu’ pada smartphone. Peluncuran aplikasi ini tepat dilakukan saat peringatan Hari Anak Nasional.

“Kegiatan seminar ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam memperingati Hari Anak Nasional tahun 2018,” kata Dokter Patricia, panitia hari anak nasional, Senin (23/7/2018).

Dia menambahkan, seminar yang dihadiri puluhan dokter dari sejumlah daerah di Hotel Santika Medan ini akan memperkenalkan kembali penggunaan aplikasi ‘PrimaKu’ yang diharapkan pelaksanaan deteksi dini tumbuh kembang dapat berlangsung dengan mudah dan waktu yang lebih singkat serta memjangkau lebih banyak anak Indonesia.

“Aplikasi PrimaKu gunanya agar masyarakat dapat melihat dan mengetahui kondisi tumbuh dan berkembang sang buah hati melalui smparphonenya, ini juga bisa menjadi pengganti peran buku kesehatan ibu dan anak (KIA),” jelasnya.

Meski telah memiliki aplikasi PrimaKu, namun orangtua dan tenaga kesehatan tetap mencatat hasil pemeriksaan di buku KIA masing-masing anak. “Orang tua dan tenaga kesehatan jangan lupa tetap mencatat hasil pemeriksaan kesehatan dan imunisasi,” tambahnya.

Dalam seminar ini, tim IDAI juga mensosialisasikan program imunisasi campak dan rubela (Measles dan Rubella/MR) fase II di 28 propinsi dengan menargetkan 31.963.000 anak usia 9 bulan-dibawah 15 tahun. (medansatu.com/angga)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...