7 Teknologi yang Bikin Tagihan Listrik Lebih Murah

Loading...
(ilustrasi/ist)

MEDANSATU.COM – Ini 7 teknologi untuk mengatasi bengkaknya tagihan listrik di rumah Anda. Ini perlu agar Anda merogoh kantong terlalu dalam untuk membayar tagihan listrik dalam setiap bulannya.

Menghemat listrik sangat penting, apalagi tarif dasar listrik tak pernah diturunkan pemerintah, yang ada malah cenderuk naik. So… di rumah Anda juga semakin banyak peralatan yang membutuhkan suplai setrum.

Penasaran? Berikut 7 teknologi yang bikin tagihan listrik Anda lebih murah seperti dilansir uzone.id, Rabu (1/8/2018):

1. Inverter

Inverter paling santer disebut ketika bicara soal menghemat energi. Sederhananya, teknologi ini mengonversi dan mengatur tegangan, aliran, serta frekuensi listrik dalam perangkat elektronik. Kemampuan ini menghasilkan pendistribusian dan penggunaan listrik yang lebih stabil, efektif, dan tahan lama.

Perangkat elektronik berteknologi inverter dapat menghemat listrik sebanyak 40%-70%. Hebatnya lagi, teknologi ini memastikan alat tetap bekerja dengan baik meski konsumsi listriknya sangat rendah. Beberapa perangkat rumah tangga yang kini didukung oleh teknologi inverter antara lain AC, mesin cuci, kulkas, dan microwave.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...