Duel Maut di Aceh Utara, Abang Pakai Parang, Adik Pakai Cangkul, Ngeri…

Loading...
Tersangka dan barang bukti dipaparkan kepada wartawan dalam konferensi pers. (foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Aceh – Seorang pemuda di Aceh Utara membunuh abang kandungnya dengan sadis dalam duel maut di rumah mereka, Gampong Kambam, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.

Pelaku berinisial BA (25) membacoki leher abang kandungnya, Baihaqi (29), hingga tewas mengenaskan karena membela ayahnya yang dianiaya sang abang. Usai menghabisi nyawa abang kandungnya, BA kemudian menyerahkan diri kepada polisi.

Informasi yang dihimpun, Jumat (3/8/2018), duel maut antara abang dan adik itu terjadi pada Rabu malam lalu (1/8/2018) sekira pukul 21.00 WIB. Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu membenarkan kejadian tersebut.

AKP Budi Nasuha dalam keterangan persnya mengatakan, peristiwa berdarah itu berawal saat Baihaqi bertengkar dengan ayahnya, Hanafi. Karena keinginannya tak dipenuhi, pemuda itu kemudian memukuli ayah kandungnya.

BA yang melihat abangnya memukul ayah mereka, langsung melerai. Namun Baihaqi tak terima dan malah mengambil parang. Karena diserang abangnya menggunakan parang, BA mengambil cangkul untuk menangkisnya.

Duel pun terjadi. Saat Baihaqi terjatuh, parangnya yang terjatuh langsung diambil BA. “Pelaku kemudian mengayunkan parang ke leher korban berkali-kali ke leher korban hingga robek. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” katanya.

Oleh pihak keluarga BA kemudian diserahkan ke Geuchik (kepala desa). Ia kemudian menyerahkan diri ke Polsek Muara Batu. Kepada polisi, BA mengatakan, ia emosi karena abangnya kerap memukuli ayah mereka bila tak diberi uang.

ÔÇťAbang sering kali meminta uang sama ayah. Dia sering marah-marah dan selalu memukul ayah kalau uang tidak dikasih. Kalau dikasih sebentar saja habis, dan minta lagi. Dibelikan sabu uangnya,” ujar BA. (medansatu.com/m24j)

Loading...
loading...
Loading...