Terungkap! Akhirnya Ilmuwan Pecahkan Misteri Ganasnya Segitiga Bermuda

(foto: Idntimes)

MEDANSATU.COM – Misteri Segitiga Bermuda akhirnya berhasil dipecahkan ilmuwan. Jawaban mengapa banyak kapal dan pesawat yang hilang di perairan tersebut pun terungkap.

Sebelumnya, selama ratusan tahun perairan berbentuk segitiga yang membentang dari Florida, Puerto Rico, dan Bermuda itu menjadi misteri. Bahkan, banyak yang menghubungkan dengan perkara mistis terkait hilangnya kapal dan pesawat.

Seperti dilansir The New York Times, Jumat (3/8/2018), sedikitnya ada 50 kapal, 20 pesawat, dan lebih dari seribu orang hilang di Segitiga Bermuda dalam 500 tahun terakhir.

Hasil penelitian ilmuwan Inggris itu dirilis laman Russia Today. Disebutkan, para peneliti dari Universitas Southampton mengatakan kapal-kapal itu terhisap ke dasar laut oleh gelombang dahsyat setinggi lebih dari 30 meter.

Penjelasan soal itu diungkap dalam sebuah tayangan dokumenter di Channel 5 tentang Misteri Segitiga Bermuda.

“Ada badai menuju Utara dan Selatan, yang kemudian bertemu. Kami mengukur ketinggian gelombang ombak bisa mencapai 30 meter. Makin besar kapal maka kerusakan akan makin parah,” kata Dr Simon Boxall, ahli kelautan yang memimpin penyelidikan ini kepada The Sun.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...