Karnaval Agre Market Pemko Tebing Tinggi Bikin Salut Kementerian…

(medansatu.com/iyan)

MEDANSATU.COM, Tebing Tinggi – Karnaval Agre Market dan Pameran Flora-Fauna bikin heboh Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut).

Gawean Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan tersebut digelar di Lapangan Jalan Sutomo, Kota Tebing Tinggi, 4-10 Agustus 2018.

Karnaval yang berlangsung meriah ini diikuti sejumlah kelompok tani, pelajar SMK dan berbagai elemen masyarakat yang bergerak di bidang pertanian, peternakan.

Masing-masing perserta karnaval terlihat membawa hasil komoditi masing-masing, mulai pertanian padi, perkebunan rambutan, durian dan pepaya serta ubi-ubian sampai sayuran sawi, kol dan perternakan ikan, kambing dan lembu.

Perserta karnaval diterima walikota H Umar Zunaidi Hasibuan bersama unsur FKPD dan Direktur Barang-barang Kebutuhan Pokok Kemenperindag RI, Ninuk Rahayu Ningrum dan Direktur Sertifikasi Purnomo di tribun kehormatan.

“Hasil pertanian Tebing Tinggi harus lebih maju dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Tebing Tinggi, khususnya tanaman organik, agar warga semakin sehat,” kata Umar.

“Meskipun lahan pertanian di Tebing Tinggi hanya 229 hektar dan itu yang ada saat ini tidak lagi diperkenankan untuk dialihfungsikan menjadi perumahan. Apabila petani tetap mempertahankan tanahnya, Pemerintah Kota akan membebaskan PBB nya,” bilangnya.

Lanjut Umar, Pemko akan melakukan kerjasama dengan Apindo untuk memasarkan hasil produk para petani Tebing Tinggi dan berharap Pemerintah Pusat juga ikut membantu untuk pemasaranya ke level yang lebih tinggi, seperti pasar swalayan.

Sementara itu, Direktur Kebutuhan Barang Pokok Kemenperindag RI, Ninuk Rahayu Ningrum usai acara karnaval mengatakan bahwa apa yang dilakukan Pemko Tebing Tinggi suatu fenomenal.

“Hal semacam ini yang semestinya dilakukan oleh pmerintah daerah, mampu memberikan subsidi buat dirinya sendiri, sehingga bisa mandiri, kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi,” terangnya. (medansatu.com/iyan)

Loading...
loading...
Loading...