Pheng Chun Bikin Pabrik Sabu Kualitas Nomor Wahid, Polisi pun Kaget, Ternyata…

Loading...
Kombes Hengky saat memaparkan tersangka dan barang bukti. (foto: sindonews)

MEDANSATU.COM, Banten – Pabrik sabu kualitas nomor wahid digerebek polisi. Pemiliknya merupakan mantan narapidana (napi) narkoba yang baru keluar penjara, AW alias Pheng Chun.

Penggerebekan dilakukan di rumah milik Pheng Chun yang dijadikan pabrik sabu, yakni di Perumahan Metland, Jalan Kateliya Elok II, Blok H3, No. 12B, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Informasi yang dihimpun, Kamis (9/8/2018), penggerebekan dilakukan oleh petugas dari Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar). Phen Chun yang baru dipenjara selama 5 tahun tersebut pun langsung digelandang bersama barang bukti.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, mengatakan Pheng Chun bekerja seorang diri menjalankan pabrik tersebut. “Ini alarm buat kita semua. Karena yang kita ungkap saat ini adalah laboraturium rahasia, di mana tersangka membuat sabu,” katanya.

Kombes Hengky menjelaskan, pabrik sabu Pheng Chun ini berbeda dengan pabrik-pabrik sabu rumahan lainnya. Selain sangat berbahaya dengan kadar metametamine 60-70 persen, juga menggunakan bahan baku yang tidak biasa.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...