Ancam Warga Pakai Pistol, 1 Maling Tewas Dihajar Massa, 2 Temannya Sekarat…

Loading...
Kepala PMS pecah dihajar massa. (foto: Polsek Helvetia)

MEDANSATU.COM, Medan – Ketangkap massa, satu dari 3 maling rumah mewah di Jalan Veteran, Kecamatan Medan Helvetia, Medan, tewas setelah digebuki orang sekampung.

Tersangka yang tewas dihajar massa tersebut berinisial PMS. Ia tewas beberapa saat setelah dirawat di RS Bhayangkara Medan karena luka mengerikan di bagian kepalanya.

“Satu dari tiga pelaku yang sempat dianiaya warga akhirnya tewas di rumah sakit,” kata Kapolsek Helvetia, Kompol Hj Trila Murni SH kepada wartawan, Kamis (9/8/2018).

Sementara dua rekannya, AP dan ACS saat ini masih kritis dalam perawatan RSU Bhayangkara Medan. “Dua tersangka lainnya juga mengalami luka serius akibat dipukuli warga, namun kondisinya masih stabil dan kini masih dirawat di rumah sakit yang sama,” jelas Kompol Trila.

AP dan ACS mandi darah. (foto: Polsek Helvetia)

Kompol Trila mengatakan, ketiga tersangka ditangkap dan dihakimi massa di Jalan Veteran, saat berusaha kabur usai menyatroni rumah milik Yusdawanti, warga Jalan Karya II, Kecamatan Medan Helvetia.

“Korban baru saja menjemput anaknya dari sekolah. Tiba di rumah, dilihat kunci pagar rusak dan di dalam rumah ada orang. Korban langsung menjerit minta tolong,” akunya.

Warga pun berdatangan. Para tersangka pun panik. Ketiganya langsung kabur mengendarai mobil Avanza warna hitam. Mereka juga sempat mengancam warga dengan klewang dan senjata api jenis pistol.

“Mobil yang digunakan tersangka terhenti di TKP karena ban pecah. Warga yang mengetahui di dalam mobil pelaku kejahatan, langsung menghajar ketiganya hingga babak belur,” jelasnya.

Mobil yang di gunakan tersangka turut menjadi sasaran kemarahan warga. Kaca mobil yang dirental pelaku dipecahkan warga. “Ada senjata jenis pistol kita amankan,” tandasnya. (medansatu.com/angga)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...