1 Mahasiswi Ditemukan di Sungai Asahan, Mayatnya Sempat Muncul, dan Hilang Lagi…

Loading...
Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian hari ini. (medansatu.com/deddy)

MEDANSATU.COM, Asahan – Akhirnya satu dari empat korban hanyut dan tenggelam di Sungai Asahan di Desa Marjanji Aceh, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), ditemukan dengan kondisi mengenaskan.

Informasi yang dihimpun, jasad korban dievakuasi tadi malam oleh Tim SAR Gabungan. Korban yang ditemukan merupakan 1 dari 2 mahasiswi Universitas Muslim Nusantara (UMN) Medan. Sementara 2 mahasiswi lainnya, dan seorang remaja warga setempat masih dalam pencarian.

Penemuan mayat salah satu mahasiswa UMN Medan tersebut dibenarkan oleh Kades Marjanji Aceh, R Sofyan Panjaitan, saat ditanya wartawan, Jumat (10/8/2018). Dia mengatakan, korban yang ditemukan bernama Maya Daulay (21), warga Tembung, Deli Serdang.

Dia mengatakan, mayat Maya Daulay ditemukan mengapung di sungai oleh pencari ikan pada pukul 18.30 WIB. Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Tim SAR Gabungan yang langsung melakukan evakuasi. “Pencari ikan yang menemukannya bernama Udin. Dia lalu memberi kabar ke Tim SAR,” jelasnya.

Saat Tim SAR Gabungan tiba di lokasi, mayat korban sempat hilang, tenggelam lagi. Pencarian sempat dilakukan, namun hingga 2 jam kemudian, mayat korban tak ditemukan. Tim SAR pun berencana melanjutkan pencarian keesokan harinya (hari ini, Red).

Namun warga setempat menggunakan perahu motor terus melakukan pencarian. Akhirnya jasad korban ditemukan sekira pukul 22.00 WIB. “Mayat korban sudah diidentifikasi dan diserahkan kepada keluarganya,” tambahnya.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...