‘Head To Head’ Jokowi-Ma’ruf Amin vs Prabowo-Sandiaga

Loading...
(foto: merdeka.com)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Pasangan Capres-Cawapres, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin, Jumat pagi (10/8/2018), mendaftar di KPU. Sementara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menyusul, mengingat waktu pendaftaran akan berakhir hari ini pukul 00.00 WIB.

Langkah Jokowi yang menjadi Ketua Umum MUI sebagai cawapres merupakan sebuah kejutan. Demikian juga langkah Prabowo yang menjadikan Wagub DKI Jakarta sebagai cawapres.

Inilah ‘head to head’ kedua pasangan tersebut untuk berjuang memenangkan Pilpres 2019 seperti analisis Pengamat Politik CSIS, Arya Fernandes, yang dilansir detik.com, Jumat (10/8/2018).

“Sandi membawa suatu pembaharuan politik dan komposisi pasangan calon ini. Dia (Sandiaga) membawa generasi baru, elite politik Indonesia dari kalangan pengusaha profesional yang memilih masuk politik praktis, Wagub DKI,” ucapnya.

Arya menyebut Sandiaga mudah beradaptasi dengan pemilih milenial. Sandiaga juga dinilai mudah memahami karakter pemilih pemula.

“Kemudian karena memiliki elite politik yang baru, dia mudah beradaptasi dengan perubahan politik yang terjadi misal meningkatnya pemilih milenial. Jadi, karena dia lahir dari generasi baru, ia akan mudah beradaptasi dengan pemilih milenial. Kemudian dia juga memahami karakter pemilih muda,” jelas Arya.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...