Mantan Pemain Timnas Ini Divonis 1 Tahun di PN Medan, Ini Kasusnya…

Loading...
Terdakwa saat mendengarkan vonis hakim. (foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Medan – Mantan pemain Timnas Indonesia, Andika Yudhistira Lubis, dijatuhi hukuman 1 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Vonis dijatuhkan dalam sidang yang digelar Selasa petang (14/8/2018) oleh majelis hakim yang dipimpin Deson Togatorop di Ruang Cakra V PN Medan.

Majelis hakim menilai terdakwa melakukan penganiayaan dan percobaan perkosan terhadap teman wanitanya, ABS. “Menjatuhkan hukuman pidana penjara selama 1 tahun,” kata majelis hakim sambil menjatuhkan pukulan palunya.

Perbuatan terdakwa dinilai majelis hakim terbukti melanggar Pasal 293 KUHPidana. “Hal yang meringankan, bahwa terdakwa mengakui perbuatannya dan telah berdamai dengan korban,” ujar hakim.

Terkait vonis hakim tersebut, JPU Randi Tambunan menyatakan pikir-pikir. Demikian juga dengan terdakwa yang menyatakan pikir-pikir.

Sebelumnya Andika Yudhistira Lubis diringkus polisi karena telah melakukan penganiayaan dan percobaan perkosaan seorang gadis berinisial ABS. Pesepakbola berusia 31 tahun ini diringkus saat melatih sepakbola di BSD Pantai Rambung, Kecamatan Mariendal. (medansatu.com/mtc)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...