Avanza Bekas Turun Harga, Ini Penyebabnya

Ilustrasi.

MEDANSATU.COM – Meningkatnya keberadaan taksi online, rupanya menjadi berkah tersendiri bagi para penjual mobil bekas. Hal ini tidak terlepas dari penurunan harga, karena digunakan untuk mengais rezeki.

Salah satu model yang mengalami penurunan harga karena digunakan sebagai armada taksi online ialah Avanza. Hal ini diungkapkan langsung oleh pedagang mobil bekas dari showroom Chelsea Mobil, Teddy.

“Memang ada penurunan harga apabila digunakan oleh taksi online, karena pasti kilometer yang terdapat pada mobil jauh lebih tinggi, sering digunakan,” katanya dilansir VIVA, Kamis 16 Agustus 2018.

Selain itu, Teddy juga menjelaskan, penurunan harga pada Avanza dipengaruhi adanya pemain baru di segmen mobil keluarga kasta terendah, Mitsubishi Xpander.

“Tidak dapat dipungkiri, adanya Xpander itu berpengaruh pada pasar mobil bekas. Barunya saja banyak sekali peminatnya, jadi memang pasar mobil bekas pasti terpengaruh juga,” ujarnya.

Untuk kisaran harga, Avanza tahun 2013 kondisi bekas ditawarkan dengan banderol Rp130-Rp135 juta model transmisi manual. “Enggak terlalu berbeda jauh harga manual dengan matik. Memang berada di kisaran Rp130-Rp135 juta,” katanya.

Kehadiran mobil LCGC jenis MPV Daihatsu Sigra dan Toyota Calya juga ikut memukul penjualan mobil bekas karena perbedaan harganya tidak terpaut jauh. Para pedagang pun terpaksa menurunkan harga jual mobil bekas agar tidak ditinggal konsumen.

Di serta penjualan mobil bekas WTC Mangga Dua, Jakarta, mobil bekas seperti Xenia dan Avanza mengalami penurunan harga antara 5 sampai 10 persen.

(adm)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...