Video Aksi Heroik Siswa SMP Panjat Tiang Bendera Saat HUT RI Viral…

Loading...
(foto: Facebook/Ika Silalahi)

MEDANSATU.COM, NTT – Video siswa SMP memanjat tiang bendera karena tali terputus saat Upacara HUT RI Ke-73 viral, Jumat (17/8/2018). LIHAT VIDEONYA…!

Video tersebut pertama kali diunggah pemilik akun Facebook, Ika Silalahi. Hingga saat ini video tersebut telah dibagikan 236 ribu kali dan disukai 34 ribu warganet.

Peristiwa itu terjadi saat peringatan upacara HUT RI pagi tadi di Desa Silawan, Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tali putus saat Paskibra akan mengibarkan bendera, sehingga upacara pun terhenti.

Tiba-tiba saja seorang siswa Kelas 7 SMPN Silawan bernama Yohanes Andigala maju ke tengah lapangan upacara, dan langsung memanjat tiang bendera untuk mengambil ujung tali yang terputus.

Aksi siswa SMP tersebut langsung banjir pujian warganet. “Jangan pernah anggap dirimu kecil dan tidak berguna. Anak kecil dari Atambua ini memanjat tiang bendera untuk mengambil bagian tali yang terlepas saat bendera dibentangkan.  Apapun yang terjadi Merah Putih harus tetap berkibar!! Dirgahayu negeriku,” tulis Ika Silalahi di caption video tersebut. INI VIDEONYA:

 

Yohanes Andigala langsung dipanggil ke podium kehormatan. (foto: Facebook/Ika Silalahi)

(medansatu.com/youtube/facebook)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...