Benarkah Konsumsi Torpedo Bikin Libido Meningkat?

Ilustrasi sate torpedo. (ist)

MEDANSATU.COM – Saat Hari Raya Idul Adha, sebagian orang memburu torpedo atau kemaluan kambing jantan dari hasil hewan kurban. Torpedo dipercaya dapat meningkatkan libido pria sehingga aktivitas seks pun semakin membara dan tahan lama. Benarkan?

Dr dr Ari Fahrial Syam, SpPD seperti dilansir dari sindonews.com, menjelaskan kandungan testosteron atau hormon seks laki-laki banyak terletak di kemaluan kambing jantan. “Memang testis kambing banyak mengandung testosteron yang dapat meningkatkan gairah seksual,” kata dr Ari.

Meski demikian, gairah seks yang meningkat bisa disebabkan karena banyak hal dan tidak selalu berhubungan dengan makanan. “Sebenarnya peningkatan gairah seksual terjadi karena multifaktor dan tidak semata-mata berhubungan dengan makanan,” jelasnya.

Tak hanya mengandung testosteron, banyak orang juga meyakini torpedo mengandung arginin dan gas nitro oksida (NO). Keduanya dibutuhkan para pria untuk membantu dalam hal ereksi. “Efeknya tidak sehebat yang dikatakan selama ini,” tandasnya.

(adm)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...