(Diduga) Nistakan Agama di Facebook, Oknum Polisi Ditangkap Polres Asahan…

Loading...
Aipda SP ditahan di sel provost Polres Asahan. (medansatu.com/deddy)

MEDANSATU.COM, Asahan – Petugas provost Polres Asahan-Polda Sumut-mengamankan oknum polisi, Aipda SP, karena diduga melakukan penistaan agama. Oknum yang bertugas di Unit Sabhara tersebut saat ini telah ditahan.

Dugaan penistaan agama yang dilakukan oknum Polri tersebut terungkap dari postingan akun Facebook Budi Irawan. Dalam postingannya, Budi Irawan memposting screenshot laman Facebook Aipda SP yang diduga melakukan penghinaan terhadap agama yang diakui negara.

Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi kepada medansatu.com membenarkan penahanan terhadap personelnya dalam kasus dugaan penistaan agama. “Ya benar, ada oknum anggota kita yang diduga melakukan penistaan agama di media sosial Facebook. Saat ini dia sudah ditahan,” ujarnya, Jumat (24/8/2018).

AKBP Yemi Mandagi mengatakan, Polres Asahan akan tetap melakukan tidakan tegas terhadap oknum anggota yang melakukan kesalahan, karena semuanya sama di mata hukum. “Ini sebagai bentuk penegakan hukum. Baik warga sipil maupun personel kepolisian yang melakukan kesalahan, tetap kami tindak sesuai proses hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Saat ditanya motif Aipda SP nekat melakukan perbuatan tersebut, Kapolres Asahan mengaku belum mengetahuinya. Dia mengatakan, jangan sampai ada pihak-pihak tak bertanggung jawab dalam kasus ini memperkeruh kondisi keamanan kabupaten Asahan yang kondusif.

“Intinya Aipda SP sudah ditahan dan dalam pemeriksaan penyidik. Semuanya sama di mata hukum. Siapa yang salah, baik itu sipil maupun anggota Polri harus diberikan tindakan tegas,” tegasnya. (medansatu.com/deddy).

Loading...
loading...
Loading...
Loading...