Asian Games 2018

Misteri Kursi Kosong di Pertandingan Asian Games, Padahal Tiket Terjual Habis…

Loading...
(foto: bola.com)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Misteri kursi kosong di tribun venue Asian Games 2018 jadi sorotan. Padahal infonya semua tiket telah terjual, tapi mengapa ada kursi kosong sementara ratusan orang di luar stadion tak kebagian tiket.

Ini terjadi pada beberapa cabang olahraga. Di antara yang paling mencolok pada pertandingan Asian Games 2018 Rabu lalu (22/8/2018), saat partai final bulutangkis Indonesia-China yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

Sejak pagi ratusan orang sudah menyerbu tiket box yang disiapkan. Sebagian dapat, sebagian yang lain harus menerima kenyataan pahit cuma bisa mendoakan dan mendukung para atlet Indonesia dari luar stadion.

Namun saat laga final digelar, ada banyak kursi kosong di Istora. Kondisi serupa terjadi pada cabang olahraga voli, yang dilangsungkan di Bulungan.

Misteri kursi kosong pun terjawab setelah Ketua INASGOC, Erick Thohir, menyampaikan penjelasannya, Jumat (24/8/2018).

“Banyak yang bertanya kepada saya soal tiket Asian Games 2018. Dari beragam pertanyaan yang masuk, umumnya pesan yang ingin disampaikan sama, yakni ‘kenapa tiket habis sedangkan masih ada kursi kosong di dalam stadion?’,” tulisnya.

“Perlu diketahui bersama bahwa secara umum bangku yang ada di stadion tempat berlangsungnya ajang multievent terbagi pada dua jenis. Yang pertama adalah bangku umum yang dijual terbuka. Jenis kedua adalah bangku khusus yang tak dijual. Bangku yang dijual terbuka ini angkanya paling banyak. Inilah yang selama ini dijual pada masyarakat dan cepat habis,” tambahnya.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...