MotoGP Inggris Batal Digelar

Motor pebalap ditutupi di Sirkuit Silverstone. (ist)

MEDANSATU.COM, Silverstone – Setelah ditunda lebih dari tiga jam, MotoGP Inggris yang rencananya digelar di Sirkuit Silverstone akhirnya resmi dibatalkan, Minggu 26 Agustus 2018 WIB. Seri MotoGP Inggris dibatalkan karena hujan deras yang mengguyur lintasan.

Sebelumnya, sesi balapan ditunda sejak pukul 11.30 waktu Inggris. Balapan ditunda 90 menit dari jadwal seharusnya dan diharapkan bisa tetap digelar, tanpa ditunda hingga Senin 27 Agustus 2018 waktu Setempat.

Akan tetapi, akibat cuaca buruk yang tak kunjung reda akhirnya memaksa seri MotoGP Inggris harus dibatalkan. Dikonformasi lewat akun Twitter resmi MotoGP, keputusan pembatalan balapan seri MotoGP Inggris diambil sekitar pukul 16.00 waktu Inggris.

“Sangat disayangkan, setelah berkonsultasi dengan IRTA, para pembalap MotoGP, dan Dorna, MotoGP Inggris dibatalkan,” bunyi pernyataan resmi MotoGP di Twitter.

Hujan deras yang mengguyur lintasan Sirkuit Silverston sebelumnya sudah memakan korban. Pembalap Tim Reale Avintia Racing, Tito Rabat, dan rider Tim VDS Honda, Franco Morbidelli, mengalami kecelakaan.

Crash melaporkan bahwa Morbidelli menabrak Rabat yang mengakibatkan keduanya mengalami cedera. Rabat dikabarkan mengalami patah di bagian kakinya dan harus menjalani operasi.

“GoPro MotoGP Inggris melihat adanya hujan lebat pada hari Minggu (26/8/2018), pada pukul 11:30 waktu setempat (atau 17.30 WIB) tertunda karena kondisi trek dianggap tidak aman. Keputusan dibuat oleh Race Direction untuk melihat apakah balapan bisa berlangsung pada pukul 14:00 (20.00 WIB) waktu setempat, namun dengan hujan yang terjadi, sekali lagi start ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut,” tulis laman resmi MotoGP, Minggu (26/8/2018).

(adm)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...