Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Tanoto Foundation Gelar Pelatihan Fasilitator Daerah dan LPTK Sumut

Direktur Pelita Pendidikan Tanoto Foundation, Stuart Weston, di hadapa peserta. (medansatu.com/hendrix)

MEDANSATU.COM, Medan – Tanoto Foundation menggelar acara Pelatihan Fasilitator Daerah dan LPTK Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Hotel Adimulia, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, 28-31 Agustus 2018.

Acara tersebut diikuti 120 orang peserta calon Fasilitator Daerah Sumatera Utara dari tiga kabupaten, yakni Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Karo dan Kota Pematang Siantar.

Kegiatan ini dibuka oleh Kakanwil Kemenag Sumatera Utara, Tengku Darmansyah, dihadiri Direktur Pelita Pendidikan Tanoto Foundation, Stuart Weston, dan anggota Dewan Pendidikan Sumatera Utara, Mutsyuhito Solin.

“Tujuan utama kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pendidikan di tingkat SD/MI dan SMP/MTs di sekolah mitra dengan beberapa pendekatan yang dilakukan. Di antaranya membangun contoh praktik yang baik dalam pembelajaran, manajemen, dan kepemimpinan sekolah,” kata Stuart Weston, Selasa (28/8/2018).

Stuart mengatakan, agar tujuan utama tercapai, pihaknya juga mendukung pemerintah daerah dalam menyebarluaskan praktik-praktik baik ke sekolah di daerah masing-masing.

(medansatu.com/hendrix)

“Mendukung Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dalam meningkatkan mutu pendidikan calon guru dan guru dalam jabatan, serta mengembangkan program penelitian,” ujarnya.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...