WhatsApp Akan Hapus Foto dan Video

MEDANSATU.COM – Aplikasi pesan instan WhatsApp akan menghapus semua data obrolan, foto, dan video pengguna pada 12 November 2018. Perubahan sistem ini mengikuti kesepakatan antara Facebook, melalui WhatsApp dan Google, dengan Google Drive-nya.

Hal tersebut memengaruhi pengguna Android dalam menggunakan aplikasi milik Facebook tersebut. Hingga kini, WhatsApp telah digunakan oleh 1,5 miliar orang, yang menjadikannya sebagai layanan pesan instan terpopuler di dunia.

Alasannya, karena wadah obrolan yang diciptakan Jan Koum dan Brian Acton ini terkenal dengan penggunaannya yang mudah dan terdapat fitur enkripsi end-to-end, sehingga percakapan mereka tidak bocor ke pihak ketiga.

Mengutip situs Express, Rabu 29 Agustus 2018, ada dua perubahan besar yang akan memengaruhi semua pengguna Android akibat dari perubahan sistem ini.

Pertama, WhatsApp memungkinkan pemilik Android untuk membuat cadangan obrolan mereka, termasuk semua media, melalui Google Drive.

Ukuran cadangan sebelumnya dipotong dari kuota penyimpanan Google Drive pengguna, namun kesepakatan baru keduanya mengubah segalanya. Pada 12 November mendatang, cadangan tidak akan lagi mengurangi ruang penyimpanan dari akun Google Drive pengguna.

Hal itu, kemudian memberi peringatan bagi pengguna WhatsApp untuk “secara manual mencadangkan” obrolan mereka sebelum hari-H untuk mencegah data-data mereka hilang.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...