Mengharukan, Ini Pesan Daniel Sutan Saat Tinggalkan Koni Tebing Tinggi

HM Daniel Sutan SE. (medansatu.com/iyan)

MEDANSATU.COM, Tebing Tinggi – Setelah dua priode memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Tebing Tinggi, HM Daniel Sultan SE, menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat memenuhi permintaan Pengurus Cabang (Pengcab) Pengurus Kota (Pengkot) olahraga untuk melanjutkan atau memperpanjang kepemimpinannya di Koni.

Keputusan dilematis ini disampaikan Daniel Sutan saat memimpin rapat Koni Tebing Tinggi, Jumat (7/9/2018) yang mengagendakan persiapan Porprovsu pada November 2018 mendatang dan rencana pelaksanaan lanjutan Musorkot Koni 2018 yang tertunda karena tidak kandidat yang mencalonkan diri di Sekretariat Koni Kota Tebing Tinggi di Jalan Gunung Leuser.

“Meninggalkan Koni ini merupakan keputusan yang sangat berat dan dilematis bagi saya. Namun karena memimpin tiga periode bertentangan dengan AD/ART dan keharusan untuk fokus pada perusahaan hingga memaksa saya harus mengambil keputusan ini. Untuk itu saya mohon maaf kepada masyarakat olahraga umumnya dan Pengcab olahraga khususnya,” papar Daniel.

Meski demikian, sepeninggal dirinya Daniel berharap kepada pengurus Koni untuk tetap menjaga silaturahami dan mencegah perpecahan di tubuh Koni Tebing Tinggi yang selama ini kekompakan dan silaturahmi sudah terjalin seperti keluarga. Begitu pula hubungan seperti orangtua dan anak dengan para atlet.

“Meski tidak bisa bersama, saya berharap tidak terjadi perpecahan di antara kita. Silaturahmi dan kekeluargaan yang kita bangun selama ini harus tetap terjaga, begitu pula hubungan kita dengan atlet. Kebersamaan kita yang membuahkan hasil positif di Porprovsu sebelumnya dan Insya Allah di Porprovsu mendatang,” ujar Daniel penuh haru.

Sementara Ketua Panitia Musorkot 2018 Koni Kota Tebing Tinggi, Edwin Dhani, menjelaskan bahwa Musorkort yang sempat tertunda akan segera dilanjutkan, meski belum ditetapkan tanggal pelaksanaanya karena masih harus dikoordinasikan dengan Koni Sumut terkait tanggal pelaksanaan.

Baca juga
Bawaslu Tebing Tinggi Libatkan Wartawan Untuk IKP 2019

Namun demikian, lanjut Edwin, tim penjaringan dan penyaringan yang diketuai Abdulah Sani Hasibuan akan kembali bekerja, Sabtu (8/9/2018) sampai dengan Rabu (12/9/2018) untuk kembali menjaring para kandidat untuk menjadi calon ketua yang nantinya akan dipilih dalam Musorkot.

“Tim penjaringan dan penyaringan akan menetapkan sejumlah persyaratan bagi para kandidat untuk menjadi calon. Penjaringan dilakukan secara terbuka dan fair, bagi para pengurus yang memenuhi persyaratan dipersilahkan untuk maju,” kata Edwin. (medansatu.com/iyan)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...