Tutup GSI 2018, Ini Pesan Soekirman Untuk Sang Juara…

Soekirman menyerahkan piala bergilir kepada SMPN1 Perbaungan. (medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Bupati Sergai, Ir H Soekirman, menutup secara resmi Gala Siswa Indonesia (GSI) 2018 yang diikuti siswa SMP se-Kabupaten Sergai, Sumut.

Dia mengucapkan selamat kepada tim juara yang telah berjuang dengan semangat serta tetap menjaga sportifitas dan persaudaraan. “Diminta kepada tim juara untuk tidak terlena dengan prestasi yang diraih,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Kamis (13/9/2018).

Soekirman mengatakan, hendaknya status juara dijadikan sebagai modal dasar pengembangan prestasi serta pengalaman berharga, guna dikembangkan agar terus mencapai prestasi yang lebih tinggi di GSI tingkat provinsi.

Kepada tim yang belum jadi juara, Soekirman berpesan agar jangan patah semangat. Menurutnya, setiap kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah. “Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda dan jadikan sebagai modal untuk lebih tekun, ulet, rajin dan bekerja keras lagi,” terangnya.

“Saya berharap GSI ini menjadi wahana dalam rangka mengoptimalkan pembinaan dan pengembangan olahraga sepak bola yang dilakukan secara berkesinambungan, agar nanti mampu mencetak bibit-bibit atlet olahraga sepak bola yang menjadi kebanggaan daerah dan mengharumkan nama Indonesia,” tambahnya.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM dalam laporannya menyampaikan, ucapan terima kasih atas dukungan Bupati dan Wabup serta seluruh pihak sehingga event GSI 2018 Tingkat SMP ini.

Kegiatan ini dimulai pada 20 Agustus 2018 dan berakhir 12 September 2018 dan diikuti oleh 16 tim yang berasal dari SMP Negeri/Swasta se-Sergai. Babak penyisihan dilaksanakan di dua wilayah, yaitu lapangan Sepak Bola Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin dan Lapangan Sepakbola PT Socfindo, Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Sebelum penutupan, Soekirman dan wakilnya H Darma Wijaya menyaksikan partai final antara SMPN 1 Pegajahan Vs SMPN 1 Perbaungan. Pertandingan dimenangkan SMPN 1 Perbaungan melalui adu penalti 7-6.

Baca juga
Bupati Sergai Tinjau Lahan PN dan PA Sergai, Harapannya...

Untuk peringkat tiga diraih SMPN 1 Pantai Cermin, kemudian juara 4 SMPN 1 Sipispis. Sementara untuk gelar pemain terbaik diraih oleh Novri dari SMPN 1 Perbaungan dan gelar top skor diraih Gilang, gelandang serang kesebelasan SMPN 1 Pegajahan. (medansatu.com/one)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...