Serang Petugas, Penyelundup Tewas Ditembak di Karimun

Loading...
(ilustrasi/ist)

MEDANSATU.COM, Karimun – Petugas terpaksa menembak mati satu dari 10 penyelundup minuman keras (miras) di perairan Karimun, Kepri. Pasalnya, saat akan ditangkap, pelaku melakukan perlawanan dan nekat menabrak petugas.

Penyelundup yang tewas ditembak tersebut bernama Kasman, kejadiannya jelang dini hari sekira pukul 23.00 WIB. “Penembakan dilakukan setelah terjadi aksi pengejaran, karena melawan akhirnya speed boat tersebut dilumpuhkan,” kata Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, seperti dilansir kompas.com, Jumat (14/9/2018).

Menurutnya, sebelum terjadinya insiden penembakan pihaknua melakukan upaya pencegahan dengan memberikan tembakan peringatan. Namun speed boat tersebut mengarahkan lambungnya untuk menabrak kapal Petugas, hingga akhirnya dilakukan penembakan ke arah kapal.

“Meski sudah dilakukan penembakan kearah kapal, namun speed boat tersebut malah berputar-putar mengelilingi speed boat petugas hingga menimbulkan gelombang yang membahayakan anggota,” jelasnya.

Usai berputar-putar, sambung Letkol Catur, speed boat tersebut kemudian menjauhi speed boat petugas. Namun tak berselang lama speed boat penyelundup tersebut kembali berusaha menabrakkan speed boatnya ke arah kapal petugas, hingga akhirnya dilakukan penembakan kembali ke arah kapal.

“Saat itulah dua dari 10 penumpang yang ada di speed boat tertembak, yakni Kasman dan Roni. Karena tembakan tersebut mengenai dada Kasman hingga akhirnya pelaku tewas di tempat,” terangnya.

“Sementara Roni berhasil diselamatkan dan dilarikan ke RSUD HM Sani Karimun karena hanya mengenai lengannya,” kata Catur menambahkan.

Jenzah Kasman, sudah diambil pihak keluarga dan langsung dikebumikan di daerah asalnya di Tanjung Pelanduk, Kecamatan Moro, Karimun. “Kalau Roni masih menjalani perawatan di RSUD HM Sani Karimun,” tandasnya.

(sumber: kompas.com)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...