Harga 1 Kondom 1 Juta, Warga di Negara Ini Pilih Tak Berhubungan Seks

Loading...
Ilustrasi. (medansatu.com/bersosial.com)

MEDANSATU.COM – Persoalan keuangan ternyata sangat mempengaruhi hubungan seks. Seperti terjadi di negara ini. Dampak hiperinflasi di Venezuela sangat memprihatinkan, akibatnya warga di negara ini berpikir dua kali saat akan melakukan hubungan seks dengan pacarnya.

Melansir BBC, Jumat (14/9/2019), stok alat kontrasepsi di negara itu semakin menipis. Satu kotak kondom dibanderol dengan harga 1 juta Bolivar. Alhasil, kondom menjadi barang mewah di negara itu.

Sebelum kebijakan putus asa Presiden Nicolas Maduro yang meningkatkan upah minimum sebesar 3.500 persen awal Agustus lalu, kebanyakan upah orang Venezuela berkisar 3 juta Bolivar. “Kami menghadapi krisis ekonomi,” kata Zuniga.

Ia menyebut bencana ekonomi menyebabkan kelangkaan barang kebutuhan sehari-hari, termasuk kondom dan beberapa jenis kontrasepsi. Krisis yang disebut Zuniga mengguncang Venezuela, perekonomian mereka menyusut sepertiga sejak 2013.

Masyarakat Venezuela pun menghadapi hiperinflasi, kondisi di mana harga-harga meroket dalam waktu singkat dan mata uang mengalami devaluasi sehingga tak lagi berharga. Di Venezuela, harga sejumlah barang rata-rata naik dua kali lipat setiap 26 hari.

Jutaan orang telah meninggalkan Venzuela, menyeberang ke negara tetangga mereka, Kolombia, untuk mencari makan dan pekerjaan. Mereka yang tetap tinggal di Venezuela harus menanggung kelangkaan kebutuhan dasar dan pengurangan daya listrik.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...