Ini Perkembangan Terbaru Kasus OTT Pangonal Harahap

Loading...
Juru bicara KPK, Febri Diansyah. (foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Ini perkembangan terbaru kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Labuhanbatu Nonaktif, Pangonal Harahap. Perkembangan terbaru tersebut disampaikan juru bicara KPK, Febri Diansyah, Jumat (14/9/2018).

Febri mengatakan, penyidik KPK telah melimpahkan berkas dan tersangka dugaan suap Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap, Effendy Sahputra. Dia bakal segera disidangkan.

“Hari ini dilakukan penyerahan barang bukti dan tersangka ES (Effendy Sahputra alias Asiong) dalam kasus dugaan suap terkait proyek-proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke penuntutan,” katanya.

Sidang Effendi rencananya digelar di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Medan. Untuk kasus ini, Febri mengatakan ada 35 saksi yang telah diperiksa.

Dalam perkara ini, KPK menetapkan Pangonal sebagai tersangka suap. Selain Pangonal, KPK menetapkan orang kepercayaannya, Umar Ritonga (buron), dan pengusaha Effendy Sahputra.

Effendy disebut mengeluarkan cek senilai Rp 576 juta yang dicairkan di BPD Sumut oleh orang kepercayaannya berinisial AT. Duit pencairan cek ini kemudian dititipkan kepada petugas bank, lalu diambil Umar.

 

(sumber: detik.com)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...