Kodim 0208 dan Pemkab Asahan Canangkan KB-Kesehatan 2018

(medansatu.com/deddy)

MEDANSATU.COM, Asahan – Kodim 0208 Asahan berkerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan Pencanangan Bakti Sosial TNI KB-Kesehatan 2018 di kantor Camat Air Batu, Kamis (27/9/2018) .

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten II Pemkab Asahan, Dandim 0208 Asahan, para OPD, para Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta warga masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Bupati Asahan melalui Asisten II Pemkab Asahan, Jhon Hardi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pencanangan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan tahun 2018 tingkat Kabupaten Asahan merupakan salah satu bentuk kontribusi Pemkab Asahan dan Kodim 0208 Asahan untuk membangun kependudukan agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia.

“Sehingga masyarakat Kabupaten Asahan secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat, sejahtera adil dan makmur. Keberhasilan program kependudukan akan menghasilkan sumber daya manusia yang tangguh dan dapat memberikan jaminan terhadap kesinambungan pembangunan nasional, yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ungkap Jhon Hardi.

Jhon Hardi mengungkapkan bahwa TNI merupakan mitra kerja yang dinilai sangat potensial dalam mempercepat pencapaian keberhasilan program KB, sehingga dapat menekan angka kelahiran.

“Sejarah mencatat, kerjasama dengan TNI dinilai berhasil menekan lajunya angka pertumbuhan penduduk. Kami juga berharap agar kerjasama ini dapat terus ditingkatkan setiap tahunnya,” tambahnya.

Dandim 0208 Asahan Letkol Arm Suhono SE menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Asahan dan seluruh masyarakat di Kabupaten Asahan dengan penuh dedikasi memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan pencanangan bakti sosial TNI KB Kesehatan tahun 2018.

“Saat ini, para Babinsa sudah diberi kemampuan oleh Pemkab Asahan dalam hal penggiatan Program Keluarga Berencana agar dapat mengembangkan dan melakukan pendekatan kepada masyarakat di lapangan,” ucapnya.

“Saya minta kepada seluruh personel agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan dilandasi oleh jiwa sebagai Tentara Rakyat,Tentara Pejuang dan Tentara Profesional,” tegasnya. (medansatu.com/deddy)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...