Kapolda Sumut Dampingi Tim Satgas Pangan Sidak Harga Sembako, Ini Hasilnya…

Ka;olda Sumut, Irjen Agus Andrianto, saat mendengarkan penjelasan pedagang. (medansatu.com/jh siahaan)

MEDANSATU.COM, MEDAN – Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto meninjau harga bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Medan, Selasa (9/10/2018).

Dalam peninjauan bersama Tim Satgas Pangan tersebut, Kapolda didampingi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, dan Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi.

Lokasi yang pertama ditinjau adalah Pusat Pasar Medan. Selain meninjau harga kebutuhan pokok, harga dan ketersediaan bahan pangan lainnya juga ditinjau Kapolda. Mulai harga cabai, ikan hingga daging.

“Selain mengecek harga pangan bersama Tim Satgas Pangan, kita juga melakukan sidak (inspeksi mendadak, Red) yang bertujuan mempersempit ruang gerak premanisme,” kata Irjen Agus.

Dari Pusat Pasar, rombongan Kapolda meneruskan sidak ke Berastagi Supermarket di Jalan Imam Bonjol, dan Pasar Petisah Medan, Jalan Nibung Utama.

Dari sidak tidak ditemukan adanya kenaikan harga yang signifikan pada bahan pokok yang dijual para pedagang.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi mengatakan, sidak dilakukan untuk memastikan harga bahan pokok tetap stabil dan untuk menghindari adanya perbandingan harga yang mencolok di pasar tradisional dengan oasar modern.

“Kita juga memeriksa agar tidak ada penumpukan bahan pokok serta mengecek langsung para pedagang terkait adanya dugaan kutipan dari preman,” pungkasnya. (medansatu.com/jh siahaan)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...