Tabrakan Maut di Sibolangit, Jalur Medan-Karo Lumpuh, Duh! Korbannya…

Loading...
(foto: Grup WA Pusdalop BPBD Medan)

MEDANSATU.COM, Sibolangit – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Letjen Jamin Ginting, Pasar baru, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut), Rabu dini hari (10/10/2018) sekira pukul 02.00 WIB.

Korban terjepit di kabin truk. (foto: istimewa)

Tabrakan melibatkan dua truk tronton pengangkut alat berat. Kecelakaan ini mengakibatkan jalur Medan-Tanah Karo lumpuh total. Hingga pagi ini, petugas Polsek Pancurbatu dan Sat Lantas Polrestabes Medan masih melakukan evakuasi.

Kapolsek Pancurbatu, Kompol Faidir mengatakan, diperkirakan ada korban jiwa, yakni sopir yang terjepit. Namun berapa korban jiwa belum bisa diperkirakan, karena masih dalam evakuasi. “Tabrakan laga kambing antara truk tronton pengangkut alat berat dan truk lainnya,” katanya.

(foto: istimewa)

Sementara Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani mengatakan, kecelakaan tersebut mengakibatkan arus lalulintas terganggu. Pengguna jalan yang berasal dari Kota Medan atau dari Tanah Karo diimbau untuk mencari jalur alternatif.

Camat Sibolangit, Amos F Karokaro juga mengimbau agar pengguna jalan yang akan menuju Tanah Karo, Dairi, Subulussalam dan Kutacane, Aceh, agar mengambil jalur alternatif Medan-Siantar-Merek.

Informasi dari warga setempat, tabrakan tersebut juga melibatkan sebuah mobil penumpang Kijang Kapsul. Warga mengatakan, jumlah korban tewas 2 orang, sedangkan 7 lainnya mengalami luka-luka. (medansatu.com/hendrix)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...