Polres dan BPBD Tebing Tinggi Gelar Apel Kesiapan Penanganan Banjir

(medansatu.com/iyan)

MEDANSATU.COM, Tebing Tinggi – Polres Tebing Tinggi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebingtinggi menggelar apel kesiapan penanganan bencana banjir di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Kamis (11/10/2018).

Apel tersebut di laksanakan di Lapangan Apel Sat Sabhara (Tunggal Panaluan), Jalan Pahlawan Kota Tebing Tinggi. Bertindak sebagai pimpinan apel dipimpin oleh Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi.

Kapolres mengatakan, tujuan apel siaga ini untuk melihat kesiapan personil dalam menghadapi bencana banjir terutama di Kota Tebing Tinggi. Juga untuk melakukan pengecekan peralatan dalam antisipasi musim penghujan yang berpotensi akan mengakibatkan banjir dan longsor di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

“Musim penghujan telah tiba, kemungkinan besar timbulnya bencana banjir juga pasti ada. Sengaja kita kumpulkan personil bersama BPBD Kota Tebing Tinggi untuk antisipasi menghadapi bencana banjir pada apel ini,” terangnya.

Sedangkan Kepala BPBD Kota Tebing Tinggi Wahid Sitorus mengatakan, kerjasama ini dibangun bersama Polres dan Pemkot Tebing Tinggi. “Kita bersama istansi terkait secara bersama menghadapi antisipasi banjir di wilayah Kota Tebing Tinggi,” katanya.

Sebelumnya, ungkap Wahid Sitorus, banjir sudah menggenangi Kota Tebing Tinggi, kemarin, di wilayah Kelurahan Bandar Utama dan akibat banjir kiriman oleh Sei Padang menyebabkan ratusan rumah terendam.

“Dengan adanya apel kesiapan penanganan bencana banjir, kita bisa mengerti apa yang kita lakukan jika terjadi banjir kiriman. Kita juga dalam musim penghujan ini terus melakukan pemantauan ketinggian air Sei Padang di wilayah hulu,” jelasnya. (medansatu.com/iyan)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...