Terungkap, Ternyata Pria Ini Terduga Penyebab Kebakaran Hebat 33 Rumah di Jalan Mangkubumi Medan

Loading...
JR diamankan di Polsek Medan Kota. (medansatu.com/ist/mira)

MEDANSATU.COM, Medan – Pria yang diduga menyebabkan kebakaran 33 rumah di Jalan Mangkubumi, Medan, diamankan Polsek Medan Kota-Polrestabes Medan, Kamis (11/10/2018).

Kebakaran tersebut terjadi tadi malam di pemukiman padat penduduk tersebut. Kini warga yang kehilangan rumah dan harta bendanya, ditampung sementara di Aula Kantor Lurah Aur.

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani kepada wartawan mengatakan, pria yang diamankan tersebut berinisial JR (37), warga setempat.

“Yang bersangkutan menerangkan bahwa di rumahnya mengalami padam listrik, karena gelap ia pun menyalakan lilin dan meletakkannya di loteng rumah tak jauh dari kasus,” ujar Kapolsek.

Setelah itu, JR turun ke lantai satu dan masuk ke kamar mandi. Begitu usai mandi, ia terkejut dan melihat api pun sudah membesar di atas rumahnya.

“Ia mencoba memadamkannya, namun seorang warga mengatakan, “Kau bakar rumah”, dan mencoba utk memukul JR. Ketakutan, JR pun melarikan diri dan melompat ke Sungai
Deli,” tambahnya.

Saat ini JR masih diamankan di Mapolsek Medan Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi belum menetapkan statusnya terkait kelalaian yang mengakibatkan kebakaran tersebut. (medansatu.com/mira)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...