Yuk! ‘Ngopi Sesukanya, Bayar Seikhlasnya’ Untuk Korban Bencana Sulteng di Taman Cadika

(medansatu.com/ist)

MEDANSATU.COM, Medan – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan Medan bersama Satgas Pramuka Peduli dan Sumatera Utara Scout Jurnalist akan menggelar acara ‘Kopi Amal Peduli Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kegiatan yang bertemakan ‘Ngopi sesukanya bayar seikhlasnya’ ini ingin mengulang kesuksesan kegiatan yang sama pada tahun lalu untuk korban bencana erupsi Sinabung,” kata panitia acara tersebut, Iskandar Zulkarnaen yang juga Ketua Satgas Pramuka Peduli, Kwarcab Medan, Jumat (12/10/2018).

Kegiatan akan berlangsung pada 21 Oktober 2018 mendatang di Taman Cadika Medan, Jalan Karya Wisata, Medan Johor mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. “Seluruh donasi yang terkumpul akan didonasikan kepada korban di Sulteng melalui Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Palu,” terangnya.

Iskandar mengatakan, sejauh ini sudah banyak komunitas dan gerai kopi di Medan yang mendukung acara penggalangan dana tersebut.

“Alhamdulillah, hingga saat ini sudah 35 komunitas, organisasi, gerai kopi dan kelompok masyarakat yang telah menyatakan dukungan dan keikutsertaannya dalam kegiatan kopi amal ini,” tambahnya.

Iskandar dan Ketua Sumut Scout Jurnalist, dr Aris Yudhariansyah juga mengajak masyarakat secara umum maupun para kader Pramuka untuk hadir dalam kegiatan peduli bencana ini.

“Berapapun donasi yang diberikan, sangat membantu bagi saudara- saudara kita di Sulawesi Tengah,” harapnya.

Sementara Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Medan, HM Husni SE Msi, mengajak semua elemen di Kota Medan untuk peduli dengan para korban bencana di Sulteng.

“Kegiatan ini dapat menggugah rasa empati terhadap saudara-saudara kita yang tertimpah musibah,” ujarnya. (medansatu.com/herdi)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...