Mengejutkan, KPK Ungkap Fakta Irwandi Yusuf dan Steffy Burase Telah Menikah

Loading...
(kolase foto/ist)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Ternyata Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf, telah menikah secara siri dengan Fenny Steffy Burase.  Pernikahan itu awalnya tak diketahui istri pertama Irwandi, Darwati A Gani, hingga akhirnya Steffy Burase memberitahukannya kepada istri Irwandi.

Fakta pernikahan Irwandi dengan Steffy Burase diungkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keduanya melakukan ijab qabul pernikahan pada 8 Desember 2017 di Jakarta.

KPK mengungkapkan fakta mengejutkan ini dalam sidang lanjutan permohonan praperadilan yang diajukan Irwandi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Tim biro hukum KPK membeberkan persoalan hubungan Steffy dengan Irwandi untuk mendukung argumen dalam menjawab gugatan praperadilan itu.

Dalam permohonannya, Irwandi mengaku baru mengenal Steffy saat berkunjung ke Moskow Festival di Rusia pada Juli 2017. Saat itu Irwandi meminta Steffy mempromosikan Aceh yang dibalas Steffy dengan usulan kegiatan Aceh Marathon.

Dalam prosesnya, Steffy disebut menghubungi seorang pengusaha Aceh bernama Syaiful Bahri untuk meminta uang sebesar Rp 39 juta. Irwandi mengaku tidak tahu sama sekali tentang hal itu.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...