Sergai Peringkat Tiga Keterbukaan Informasi Publik di Sumut

(medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) meraih peringkat ketiga sebagai Kabupaten/Kota Terbaik Dalam Keterbukaan Informasi Publik Kategori Menuju Kabupaten/Kota Informatif Provinsi Sumut Tahun 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sumut yang diwakili Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo), HM Fitriyus kepada Bupati Sergai Ir H Soekirman yang diwakili Kadis Kominfo H Ikhsan AP MSi di Hotel Madani, Medan.

“Pada masa ini keterbukaan informasi tidak dapat dihindari lagi seiring dengan berkembangnya teknologi informasi saat ini, khususnya bagi badan publik. Provinsi Sumut diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain dalam hal melaksanakan iklim keterbukaan informasi termasuk bagi kabupaten/kota di bawahnya,” kata Fitriyus dalam keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Kamis (18/10/2018).

Dia mengucapkan selamat kepada para kabupaten/kota yang telah meraih predikat terbaik 5 besar, dan diminta kepada daerah untuk terus membenahi diri serta meningkatkan kesadaran keterbukaan informasi publik sampai tingkat OPD, bahkan kecamatan dan desa.

Sebelumnya Bupati Sergai Ir H Soekirman melalui Kadis Kominfo H Ikhsan mengucapkan terimakasih kepada para Komisioner KIP Provinsi Sumut dan Dinas Kominfo Sumut atas bimbingannya dalam mengimplementasi keterbukaan informasi di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Kami berkomitmen untuk terus berbenah dan mendorong semua OPD, kecamatan bahkan sampai ke pemerintahan desa untuk terus menciptakan iklim keterbukaan dan pembangunan partisipatif di jajaran Pemkab Sergai. Semoga keterbukaan informasi publik di Sergai dapat terus dioptimalkan menuju good governance dan clean govermen,” ucap Ikhsan.

Peringkat pertama terbaik diraih Pemkab Padang Lawas Utara (Paluta), terbaik kedua Pemko Medan, terbaik ketiga Pemkab Sergai, terbaik keempat Pakpak Bharat dan terbaik kelima Pemkab Dairi. (medansatu.com/one)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...