Seluruh Sekdes di Sergai Diminta Mampu Data dan Kelola Aset Desa

(medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Sekretaris desa (Sekdes) harus mampu menata dan mendata aset sehingga sejumlah potensi yang ada di desa bisa dikenali.

“Saat ini aset desa belum tercatat dengan baik, sehingga sulit menemukenali potensi yang ada di desa,” kata Wabup Sergai H Darma Wijaya saat buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Dalam Pengelolaan dan Penatausahaan Aset Desa Tahun 2018, Kamis (8/10/2018) di Aula Sultan Serdang.

Dia berharap, dengan kegiatan ini para sekdes dapat mengelola dan menatausahakan aset desa, sehingga ketika aset desa sudah dikelola dengan baik dan diketahui oleh seluruh masyarakat, maka kebijakan pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

“Hal ini mengacu pada potensi yang dimiliki desa itu sendiri,” tambahnya.

Menurutnya, pengelolaan aset desa merupakan rangkaian kegiatan mulai dari perencanaan, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan, pemeliharaan, penghapusan, pemindahtanganan, penatausahaan, pelaporan, penilaian, pengawasan dan pengendalian aset desa.

Sebelumnya Kadis PMD Drs Dimas Kurnianto SH mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan pemahaman kepada para sekdes dalam mengelola aset desa, sehingga dapat terinventarisasi dengan baik. (medansatu.com/one)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...